12.07.2009

Transexformers Yamaha Vega 2004 (Banjarnegara)

Wah gila bener, motor bebek disulap jadi motor sport street fighter!
keren abis!



hebat boy!
mau liat data modifnya?


Sekuel film Transformers bikin Ma'ahal kepincut untuk membuat motor ala robot yang bisa berubah dari kendaraan. Cuma bedanya Ma'ahal yang asli nama bujang from Kota Dawet Ayu Banjarnegara, Jawa Tengah ini, pilih modif Yamaha Vega lawasnya berubah ala film robot itu.

"Awalnya nih motor nganggur aja di rumah, daripada ndak terawat saya modif deh," buka lajang yang kuliah di Universitas Negeri Yogyakarta (UNY) Jurusan Teknik Otomotif. Bentuknya jadi motor cowok yang banyak disebut sebagai transexual.

Tapi karena temanya ala robotik, makanya Ma'ahal yang enggak mahal senyum ini kasih julukan Transexformers. Buat urusan modif, Mugi Eling yang punggawa Evolution Custom kebagian jatah. Modifnya, selain eyecatching juga musti safety. Kan buat jalan jauh.









"Sebab motor ini juga kadang dipakai Ma'ahal buat riding Jogja-Banjarnegara. Jadi selain modelnya harus bagus juga komponen yang digunakan wajib punya durabiliti oke," bilang Ui, sapaan beken modifikator yang bikin gerai di Jl. Pemuda No. 709 Purwokerto ini.

Misalnya, penerapan lengan ayun custom pada buritan. Materialnya pakai pelat 4 mm yang dicustom sendiri. Sedang monosok, ambil punya Satria 120 yang terbukti mumpuni di segala medan. "Agak sulit sih, bikin dudukan sok bagian atas. Tapi jadi kan," kata builder berbadan kurus ini.

DATA MODIFIKASI

Ban depan : Mizzle 80/90-17
Ban belakang : Batllax 150/70-17
Pelek depan : Rossi 2.50x17Setang : Suzuki TS125
Knalpot : HRP
Ma'ahal : 0813-2751-8053

Penulis/Foto : Andika


0 komentar: